Dimulai Aksi Mogok SPSI PT NNT di Taliwang Sumbawa Barat


SPSI PT NNT mulai senin (2/8) menggelar aksi mogok kerja menyusul tuntatan pembayaran upah lembur belum dibayarkan. Tampak kawah lokasi penambangan tembaga di Sumbawa Barat

TALIWANG, GOMONG.COM- Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) karyawan PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) baru saja dimulai pukul 12.00 Wita. Realisasi ancaman ini setelah Management PT NNT dengan pihak SPSI gagal menemukan kata sepakat pada pertemuan di Gedung Serba Guna, Town Site PT NNT.

Pertemuan yang dimulai pukul 15.30 Wita tersebut dihadiri anggota DPRD Sumbawa Barat, Disnaker Provinsi NTB dan Disnaker KSB. Pertemuan yang berlangsung malam hari itu tidak mampu menemukan kata sepakat. “Akhirnya karyawan memutuskan mogok kerja mulai pukul 00.00 Wita. Dan keputusan itu sudah direalisasikan,” lapor wartawan GOMONG.COM.

Para pemogok menandai diri dengan pita putih dan identitas SPSI PT NNT. “Dipertigaan townsite sudah diblokir setengah jalan dengan spanduk. “Bayar hak pekerja sekarang juga. Mogok bukan menghambat pekerjaan tetapi perusahaan yang mbalelo,” demikian imbauan SPSI NTB.

Pemblokiran jalan hanya dilakukan setengah, mereka hanya mengarahkan teman-teman pekerja ke tempat pertemuan sedangkan pengguna jalan yang bersifat emergensi boleh lewat.Beberapa pekerja juga berkumpul di pintu gate Benete dan simpang lima konsentrat.(anita)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s